Facebook tidak hanya media untuk menghubungkan dengan orang-orang dan berbagi informasi tetapi juga menjadi interaktif. Social Gaming merupakan salah satu kategori yang paling menarik di gunakan pada saat ini. Dan biasanya pengguna Facebook di Indonesia menggunakan social network ini untuk ajang pertemanan dan silaturahmi. Dan beberapa menggunakan social network ini dengan berjualan online di Facebook.

Lebih dari 800 juta pengguna, Facebook telah menjadi tujuan utama di web lalu lintas melebihi Google. Menurut Alexa.com sekarang salah satu situs paling banyak dikunjungi di dunia. Hal ini membuat pasar yang menarik untuk melakukan bisnis.

Berikut ini merupakan Statistik Pengguna Facebook menurut SocialBaker

1. United States 122442520
2. Indonesia 41774960
3. India 41399720
4. United Kingdom 29,853,020
5. Turkey 29,697,480
6. Mexico 27,329,180
7. Philippines 25,535,120
8. France 22,698,940
9. Brazil 22,689,780
10. Sweden 4,483,200

Dan hampir sebagian para pelaku pengguna Online Shopping on Facebook ini mengambil keuntungan melalui jualan menggunakan album foto serta tidak mengetahui ada aplikasi online shopping on Facebook yang bisa mereka gunakan untuk berjualan online di Facebook.

Berikut adalah layanan penyedia untuk membuka toko online di Facebook :

1. Onigi.com

Cara Mudah Membuka Toko Online Di Facebook

Aplikasi ini asli buatan dalam negeri kita Indonesia, memang di buatkan khusus untuk Para UKM Indonesia yang ingin Go Online melalui jejaring social facebook ini. Karena di buatkan khusus untuk orang awam yang tidak mengerti sama sekali bahasa web programing. Simple, dengan basic hanya satu klik ini memudahkan pengguna untuk membuka toko online di Facebook

 

Fitur yang bermanfaat di Aplikasi ini memudahkan pengguna dengan di sediakan metode pembayaran, pajak, invoice yang bisa diatur semaksimal mungkin. Dan enaknya lagi, kita tidak harus mengerti bahasa pemrograman. cukup ke http://www.onigi.com lalu buka toko anda sekarang dengan satu klik. whoila anda bisa berjualan online di Facebook. lihat gambar di atas contoh tampilan yang saya review. di sisi kiri, store online facebook nya Artis yang tidak asing bagi kalian penikmat MTV yaitu VJ Daniel (akrab di panggil) atau Daniel Mananta, membuka store online melalui aplikasi Onigi ini. Simple nya sih, memang rata-rata orang lebih suka dan sering membuka jejaring social facebook dan twitter. Di sisi kanan, mungkin juga saya kaget, coorporate besar fastworld juga membuat rancangan produknya agar di minati semua orang melalui Facebook.

Uniknya lagi, aplikasi Onigi ini mengizinkan untuk share produk ke Facebook dan Twitter dalam satu bagian, di Facebook untuk store online dan di Twitter untuk media promosi ke follower. Keren abis pokonya aplikasi buatan dalam negeri kita ini.

2. Payvment

Hampir sebagian di luar sana menggunakan aplikasi ini untuk membuka usaha Clothing.

3. Store Front Social

Dengan paket murah dasar biaya $ 9,95 per bulan, aplikasi ini hanya mengizinkan untuk view produk dan dengan cara checkout ke link website store pengguna.

4. BigCommerce SocialShop 

Seperti etalase Sosial, BigCommerce SocialShop tidak memungkinkan transaksi. Dan jika ada pengunjung yang tertarik membeli produk di store BigCommerce Social Shop ini di arahkan ke toko online yang berbasi website e-commerce. karena sebuah etalase (perantara) melalui jejaring social facebook ini di bandrol seharga $ 24,99 per bulan

5. Ecwid

E-commerce pembangun Ecwid juga memiliki pilihan etalase Facebook, tapi tidak seperti BigCommerce SocialShop, app memungkinkan pelanggan untuk menarik dan melepas produk ke dalam kantong belanja dan memeriksa tanpa meninggalkan Facebook. Anda dapat mengintegrasikan toko yang sama di website Anda, profil MySpace, profil LinkedIn, Tumblr atau dengan menyalin dan menyisipkan kode widget. Rekening dasar adalah gratis, tetapi menjual lebih dari 100 item akan dikenakan biaya $ 17 per bulan.

Artikel Terkait :