Kali ini saya akan membahas hal yang bersangkutan dengan komputer dan nantinya juga akan membutuhkan peran dari ponsel symbian kesayangan kamu semua.Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat QR code.Mungkin yang belum tahu apa itu QR code bisa saya jelaskan sedikit dengan kalimat saya snediri.QR code adalah sebuah lanjutan dari Barcode (barcode adalah kode garis-garis yang biasanya ada di bungkus barang untuk cek harganya) Katanya sih tapi saya juga belum tahu dan memastikan bahwa QR code adalah gabungan dari barcode sehingga QR code adalah 3 dimensi sedangkan Barcode adalah 2 dimensi (Katanya lho ya..Saya juga tidak tahu,hehehehe).Kelebihannyapun sangat tidak di ragukan lagi,dia bisa memuat ratusan data dari pada barcode yang hanya bisa maximal 20 data (huruf).Nah begitulah penjelasan QR code dari saya,kurang lebihnya mohon maaf.kegunaan dari QR code sendiri ini juga sangat banyak.bisa digunakan untuk menyimpan alamat,nomor telepon,dll bahkan bisa juga untuk keperlua pribadi kita seperti untuk menyimpan sebuah rahasia yang kita sendiri juga takut untuk kelupaan.pokoknya seru deh kalau berbicara mengenai yang satu ini.

Langsung saja ya kita ke TKP,Caranya :

ada 2 website penyedia pembuatan QR code yang paling saya gemari yaitu :

Kaywa QR Code Generator
Delivr QR Code Generator

Dari kedua website di atas sama – sama enak dan mempunyaiu kelebihan dan kekurangan masing masing

Kelebihan :

 – Kaywa QR Code Generator =

* Tersedia pilihan pembuatan dalam bentuk Link / URL

* Tersedia pilihan pembuatan dalam bentuk Teks

* Tersedia pilihan pembuatan dalam bentuk Nomor Telepon

* Tersedia pilihan pembuatan dalam bentuk SMS

* Tersedia berbagai ukuran cetak hasil generator QR code mulai dari ukuran paling kecil samp0e paling besar

*Pastinya mudah menggunakannya

Delivr QR Code Generator =

*Terdapat banyak sekali pilihan format penulisan

*Bisa merubah warna QR code

*Terdapat banyak sekali pilihan menu pengaturan sampai  – sampai saya tidak tahu kegunaannya

Dan kalau kekurangannya tinggal kebalikannya saja ya.

Dan untuk cara penggunaannya pasti kalain semua sudah tahu yaitu :

1.Tinggal pilih format atau type penulisan QR code

2.Lalu tulis teks yang kamu inginkan

3.Lalu khusus untuk Delivr QR Code Generator jika tidak tahu pengaturan yang lainnya tersebut yang ada di sana biarkan saja default.

4.Dan tinggal klik generate deh.

5.selesai

6.Untuk Bisa membaca QR code silahkan baca artikel saya di : Cara Membaca QR Code Dengan Ponsel Symbian Dengan Sangat Cepat

Artikel Terkait :