Kali ini setelah saya membahas sebelumnya yaitu Cara Membuat Qr code Dengan Mudah.Sekarang akan saya buat kelanjutan alias pelengkapnya karena tanpa ini itu semua tidak berguna.yaitu saya akan bahas bagaimana cara membaca QR code menggunakan hp symbian kesayanganmu dengan sangat mudah dan cepat sekali.Karena jika kita mempunyai Qr code kita tidak akan mampu untuk memebacanya.jadi percuma saja kan di buat kalau tidak di baca.sebelumnya juga akan saya beri penjelasan sedikit menegnai QR code itu sendiri .QR code adalah sebuah lanjutan dari Barcode (barcode adalah kode garis-garis yang biasanya ada di bungkus barang untuk cek harganya) Katanya sih tapi saya juga belum tahu dan memastikan bahwa QR code adalah gabungan dari barcode sehingga QR code adalah 3 dimensi sedangkan Barcode adalah 2 dimensi (Katanya lho ya..Saya juga tidak tahu,hehehehe).Kelebihannyapun sangat tidak di ragukan lagi,dia bisa memuat ratusan data dari pada barcode yang hanya bisa maximal 20 data (huruf).Nah begitulah penjelasan QR code dari saya,kurang lebihnya mohon maaf.kegunaan dari QR code sendiri ini juga sangat banyak.bisa digunakan untuk menyimpan alamat,nomor telepon,dll bahkan bisa juga untuk keperlua pribadi kita seperti untuk menyimpan sebuah rahasia yang kita sendiri juga takut untuk kelupaan.pokoknya seru deh kalau berbicara mengenai yang satu ini.Jadi ayi bagi yang belum mmebuatnya cepet buruan buat di sini .Dan bagi yang sudah silahkan baca postingan saya yang satu ini untuk bisa membacanya.

Jadi caranya adalah :

1.Semua pasti hanya dari ponsel symbian kamu,jadi persiapkan dahulu hp symbian kamu

2.Dan pastinya kamu harus download dan install dahulu aplikasinya,Download di bawah ini Dengan menggunakan HP :

http://r-nigma.mobi/

Ingat buka dan downloadnya menggunakan Hp ya…!!!

3.Setelah itu tinggal download dan install langsung dari hp dengan KLIK  “Press here to install the reader on your device”

4.Tunggu proses download dan install selesai

5.Stelah selesai buka aplikasinya dan tunggu sebentar

6.Maka kamera akan aktif

7.Dan arahkan kamera ke QR code yang sudah kamu buat

8.Maka tidak smapai 3 detik QR code akan terbaca

9.Hebat Bukan.?

10.Selesai

Artikel Terkait :