Setelah pada postingan saya yang lalu saya memebahas menegenai tips dan trik tentang symbian terus.Kali ini saya akan membahas yang berbeda lagi yaitu kali ini saya akan membahas tentang internet dan lebih tepatnya tentang file hosting di internet.Yang memungkinkan kita mengupload file-file dari komputer kita ke internet secara gratis.Tapi karena dengan gratis itulah tempat atau kapasitas penyimpanan file kita yang akan di simpan di file hoting tersebut terbatas.Tapi disini saya mempunyai cara untuk menambah kapasitas penyimpanan kususnya di 4shared Bagi kalian yang suka mengupload file-file ke internet untuk keperluan tertentu.Dan cara yang satu ini tidak berbayar sedikitpun alias gratis.

Pertama saya jelaskan lagi bagi yang masih bingung.File hosting adalah sebutan dari layanan di web yang memungkinkan kita semua mengupload dan menyimpan file-file yang ada di komputer kita ke internet.Tentunya fasilitas ini sangat diperlukan dan sangat di butuhkan oleh pungguna blog yang mempunyai blog yang berisi tentang software-software atau aplikasi-aplikasi yang mengharuskan mereka membagikan aplikasi atau software tersebut ke publik atau ke pengunjung blog di dalam dunia maya ini.Tapi semua itu tidak mungkin jika harus emmberikan aplikasi atau software tersebut secara langsung kepada publikMaka dari itu mereka yang mempunyai blog yang berisi seperti itulah yang sanga membutuhkan file hosting ini.Seperti saya ini.Dan salah satu file hosting yang terkenal adalah 4shared  yang memungkinkan kita untuk menyimpan file ke layanan mereka dengan gratis ataupun bisa juga yang berbayar.Dan file hosting yang satu ini juga sangat mudah di gunakan.Tapi mereka yang tidak mau membayar mahal-mahal pastinya memilih layanan yang versi free atau versi gratis di 4shared.Tetapi dengan memilih yang versi gratis itulah fasilitas yang dimilikinya hanya sedikit saja salah satunya adalah kapasitas tempat penyimpanannya.Yang versi gratis ini hanya diberi kapasitas sebesar 10 GB saja.angka tersebut sedikit bagi orang yang sering mengupload filenya.Tapi disini saya mempunyai cara untuk emnambah kapasitas penyimpanan di 4shared.Walaupun hanya menambah 5 GB saja dari kapasitas semula.Tapi ini lumayan juga dan tidak salah untuk di coba mengingat cara ini gratis dan sangat mudah di lakukan.Baiklah saya rasa penjelasanya sudah kepanjangan,langsung di mulai saja caranya :

1.Masuk ke akun 4shared kamu dan lihat kapasitas penyimpanan di sebelah pojok kiri bawah pasti kapasitasnya hanya 10 GB saja.

2.Untuk menambah kapasitas kamu harus masuk ke pilihan “Akun saya” di sebelah pojok kanan atas di sebelah pilihan ‘keluar’.


3.Setelah kamu sudah masuk ke pengaturan ‘akun saya’ kamu harus klik dan pilih “Verify” yang ada di sebelah kanan alamat E-mail kamu di pengaturan akun.

4.Setelah itu akan ada pemberitahuan seperti ini dibawah ini,Klik OK saja.

5.Lalu buka E-mail kamu dan kamu akan mendapatkan 1 E-mail dari 4shared dengan judul “4shared account verification”.

6.Buka E-mailnya.Dan akan ada tampilan seperti dibawah ini.Lalu kamu harus klik tatuan LINK yang ada di dalam E-mail tersebut.

7.Dan kamu akan di bawa ke halaman seperti ini :

8.Dan coba masuk ke 4shared lagi dan lihat lagi kapasitas penyimpanan kamu di pojok kiri bawah.Dan Selamat akun  4shared kamu kapasitasnya sudah menambah sebanyak 5 GB.

9.Selesai.

Artikel Terkait :