Sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana cara hack symbian,rompatcherplus,rpdomain plus,dan cara mengenal file bahasa resource hp.Semua postingan saya itu adalah termasuk dalam persiapan modif symbian baik symbian s60v3 maupun s60v5.persiapan untuk modif symbian akan saya rangkum dari semua postingan saya di atas dan saya rangkum di postingan saya ini.Semuanya akan saya perjelas dan saya bahas tuntas di sini.Karena sebelumnya saya sudah memmbahas satu per satu jadi beberapa postinga maka di sini saya tinggal emperjelasnya saja.

1.Persiapan pertama yang harus di lakukan adalah HP kamu harus sudah dalam keadanan di HACK jika kamu masih belum mengetahui bagaimana cara hack HP symbian kamu kamu silahkan baca pada postingan saya :

INGIN CARA YANG LEBIH MUDAH UNTUK HACK SYMBIAN TERBARU KAMU BACA : CARA MUDAH HACK SYMBIAN FIRMWARE TERBARU

2.Persiapan kedua yang tidak akalh penting dan bergunanya adalah kamu harus sudah mempunyai rom patcher SANGAT SAYA SARANKAN KAMU UNTUK MEMAKAI RPDOMAIN PLUS 2.3 UNTUK MEMULAI MODIF SYMBIAN.jika kamu belum mempunyainya silahkan baca di :

RpDomainPlus 2.3 untuk symbian S60V3

3.Dan perispan yang ketiga adalah kamu harus sudah menegenal betul dan hafal betul bahasa resource hp kamu.Yang di maksud dengan bahasa resource hp adalah yang saat nantinya kamu mulai memodif kamu akan menemukan file yang berekstensikan *.rxxx nah kode xxx itulah yang harus kamu ke tahui sesuai dengan bahasa hp kamu yang sedang kamu gunakan untuk mengetahui macam-macam kode xxx silahkan baca pada postingan saya di :

Mengenal Kode Bahasa File Resource Symbian

4.Lalu persiapan yang keempat adalah kamu di HP kamu harus sudah terinstal python dan sekutunya agar bisa menjalankan aplikasi yang mendukung untuk memodif symbian yang berbasis python.Silahkan baca dan download aplikasinya di :

Python 1.45 dan Sekutunya Untuk Symbian

5.Dan persiapan selanjutnya adalah kamu wajib dan harus mempunyai patch E2Z untuk di apllykan dan di add to auto kan menggunakan RP domain Plus,Jika ada yang belum punya patch E2Z pengganti patch C2Z ini silahkan download dan baca postingan saya :

Cara Membuat Patch E2Z Untuk Symbian S60V3

6.Persiapan yang ke 6 adalah kamu HARUS MMEPUNYAI APLIKASI MOBILHEX-2 agar kamu bisa mengedit file-file resource symbian kamu.Yang belum punya silahkan baca dan download di :

MobilHex-2 Full Version Untuk Symbian

7.Persiapan yang terakhir dan sangat menjadi peran utama dalam memodif symbian adalah aplikasi file manager salah satunya adalah x-plore agar kamu bisa menjelajahi semua drive di symbian kamu termasuk drive ROM dan RAM agar bisa memodif symbian kamu.Yang belum punya silahkan baca di :

X-Plore 1.52 Full Version Untuk Symbian S60V3

Artikel Terkait :