Pada Postingan Juli 2010 lalu saya sudah membagikan informasi tentang bagaimana cara memeberikan password pasaword pada flashdisk tanpa software.Dan mungkin cara itu banyak sekali kelemahannya selain di anggap virus oleh beberapa anti virus karena ada autorun.inf juga tidak berfungsi jika flashdisk di buka menggunakan windows explore.sangat merepotkan bukan ?oleh karena itu disini saya akan membahas bagaimana cara memeberikan atau memasang password di flashdisk menggunakan software,yang pastinya sangat beruna dan tidak merepotkan seprti yang dulu lagi.Yang pastinya software ini gratis tidak di pungut biaya apapun dan juga pasti bekerja di komputer dan flashdisk kamu semua untuk tetap melindungi data-data di flashdisk kamu.Baiklah sudah cukup penjelasannya yang terbelit-beli langsung saya beritahukan saja caranya.

1.Kamu harus download software yang harus di butuhkan :

DOWNLOAD USBENTER

2.Setelah sudah kamu download tinggal ekstrak saja filenya.
3.Setelah itu tinggal buka saja USBenter_setup.exe lalu install saja seperti biasanya.
4.Buka aplikasi atau softwarenya yang biasanya sudah ada sorchut otomatis di desktop kamu atau kalau gk ya buka di program file.

5.Lalu akan muncul tampilan seperti di bawah tinggal kamu pilih tab flasdisk kamu.dalam contoh saya ini flashdisk saya namanya IWAN berarti saya harus pilih tab IWAN(G:).

6.Setelah itu KLIK INSTALL.untuk menginstall kan password ke flashdisk kamu.INGAT JIKA KAMU SUDAH MEMILIH INSTALL MAKA SEMUA DATA YANG ADA DI FLASHDISK KAMU AKAN HILANG DAN SAMA SAJA DENGAN FLASHDISK KAMU DI FORMAT.

7.Dan akan muncul jendela peringatan klik OK saja jika kamu sudah siap untuk menformat ulang flashdisk kamu.

8.Lalu kamu akan di bawa ke jendela pengisian password baru seperti gambar di bawah ini.Masukkan password baru kamu yang akan kamu gunakan untuk emmbuka flasdisk di kolom “password” dan ulangi lagi password yang sama di kolom “conform” untuk kolom “hint” saya juga tidak tahu apa fungsinya isikan sembarang saja lah.

9.Dan akan muncul jendela peringatan lagi.KLIK ok lagi saja.

10.Softwarenya akan memberi password ke flashdisk mu sekaligus menformat flashdiskmu.biarkan dia melakukannya sendiri dan tunggu saja prosesnya.
11.Cabut flashdisk kamu lalu tancapkan kembali.
12.Selesai.Sekarang flashdisk kamu sudah di beri password untuk membukanya kamu harus masukkan password yang sudah kamu pilih di step ke-8.

Artikel Terkait :